Senin, 21 Juni 2010

Dimana ada Cinta, Ada keajaiban…

Where there is a great love, there are always miracles.
(Dimana ada cinta yang besar, di sana selalu ada mukjizat)
= Mother Teresa =

Begini ceritanya : Ini dia, hasil dari eksperimen bertahun-tahun yang berhasil mengungkap maksud apa di balik tanggapan seorang cewek saat ada yang menyatakan cinta. Ini asli 100% tokcer, jadi kalah ada yang ngalamin seperti salah satu di bawah ini, jangan putus asa, selalu ada jalan. Jadi cowok memang harus optimis!
Roni : ”Aku suka sama kamu, Rin ... Aku pengin kamu jadi pacarku?”
Rina : (Malu-malu) ”Aku juga suka kamu, Ron.”
Artinya –Jelas si Rina suka sama si Roni, sampai ngomong terus terang gitu.
Hendro : ”Nov, aku bener-bener suka sama kamu. Aku pengin kita bisa jalan bareng.”
Novi : ”Kayaknya kita lebih baik temenan aja, deh. Kita kan udah lama temenan.”
Artinya – Novi pun sebenarnya suka sama si Hendro ... status ”teman” hanya buat alasan saja buat si Novi biar bisa deket terus sama si Hendro
Andri : ”Aku ngerasa cocok jalan sama kamu. Mau nggak jadi pacarku, Wen?”
Wenny : ”Jangan sekarang deh ... Aku pengin konsentrasi studiku dulu.”
Artinya –Weni suka sama si Andri, jawaban yang nggantung dan ngambang kayak gitu maksudnya biar Andri penasaran dan tetap stay around dekat sama si Wenny. Dengan gitu, mereka bisa tetap bisa deket. Andaikan si Wenny nggak suka, pasti ngomong terus terang sama Andri.
Roy : ”Kamu cakep deh, Lia ... Ake pengen pacaran sama kamu …”
Lia : ”Terus terang ya, Roy, Aku nggak suka sama kamu. Aku benci sama kamu. Kamu egois, kamu bau, kamu urakan, kamu cowok males! Pokoknya aku benci sama kamu!!”
Artinya –Perhatian Lia besar pada Roy. Lia tahu semua sifat-sifat Roy, sampai baunya segala. Nggak banyak cewek yang perhatian kayak gitu lho. Dan sangat mungkin itu artinya Lia aslinya suka sama Roy.
Indra : ”Aku sudah lama merhatiin kamu, Yen ... Aku suka and sayang banget sama kamu ...”
Yenni : ”(Tertawa lepas) ”Haa ... ha ... huahaaa ... ha ... Lucu kamu, Ndra!”
Artinya –Betapa gembiranya Yenni mendengar ucapan Indra.
Ekspresi tawa bahagia tiada tara. Jelas banget si Yenni suka sama si Indra, sampai dibilang si Indra lucu segala.
Yanto : ”Ria, mau nggak jadi pacarku?”
Ria : ”Plak!! Plak! (Ria ”menyentuh” pipi si Yanto)
Artinya – Yanto spesial buat Ria. “Sentuhan” tangan Ria ke pipi Yanto (Bahkan sampai dua kali, ninggalin bekas merah lagi) adalah sentuhan yang nggak semua cowok bisa ngerasain. Peluang besar buat Yanto bahwa si Ria suka sama dia
Bimo : ”Win, Wina ... Aku suka banget sama kamu. Pacaran yuk ...”
Wina : ”Waduhh!! Aku iki lanang, Mo! Aku koncomu, WinaRNO!!! Eling, Mo, eling! Aku WinarNo!!” (Terjemahan: ”Waduh!! Aku ini cowok, Mo! Aku temenmu, WinaRNO!!! Sadar, Mo, sadar ... Aku WinaRNO!!”)
Artinya –Wina seneng sama Bimo. Masa sampe ngaku-ngaku cowok segala. Ngotot lagi! Wina ngaku cowok ’kan biar selalu bisa santai dan deket sama Bimo.

”Memang cinta itu berjuta rasanya,” demikianlah kata syair sebuah lagi. ”Mau makan, ingat kamu! Mau minum, juga ingat kamu,” demikian ungkapan syair lagu cinta yang lain.
Sesungguhnya ada satu cinta yang agung yang ditawarkan kepada Anda!! Cinta suci, agung, dan mulia ini datangnya dari Dia yang sangat mengasihi Anda. Cinta ini adalah cinta yang tanpa syarat, bukan karena Anda ada apanya, tetapi dia mencintai Anda apa adanya. Cinta ini tanpa pamrih, tulus, ... dan dijamin bahwa tidak akan pernah Anda temukan cinta lain seagung dan semulia cintaNya!
Saat ini Dia berkata : ”Aku mengasihi kamu,” firman TUHAN (Mal. 1:2). Cinta itu membutuhkan tanggapan! Bagaimana Anda akan menanggapinya?? MenerimaNya?? Atau menolakNya?? Keputusan ada di dalam tangan Anda, ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar